Thursday, September 13, 2012

[JUAL] Buku Merekonstruksi Hindu, Merangkai Kembali Filsafat Weda yang Terdistorsi

DSC01325

Merekonstruksi Hindu

Merangkai Kembali Filsafat Weda Yang Terdistorsi

Karya: Ngurah Heka Wikana

Harga : Rp: 50.000 (belum termasuk ongkos kirim)

Untuk di wilayah Yogyakarta, buku bisa diantar, untuk luar jogja buku kirim via pos atau JNE.

Pemesanan silahkan hubungi kami melalui halaman Kontak

“dengan membeli buku ini dari kami maka anda turut serta mensukseskan acara Pendalaman Kitab Suci Bhagawadgita di Pura Jagadnatha Banguntapan, Yogyakarta, 5% hasil penjualan buku ini disumbangkan untuk acara tersebut”.

Review oleh: I Gede Suwardana

Terdistorsi berarti berarti menyimpang dari makna sebenarnya, dimaknai secara keliru, ditafsirkan sedemikian rupa sehingga kehilangan maksud aslinya dan dipahami berdasarkan teori materialistik yang selalu berubah-ubah. Itulah makna terdistorsi yang diuraikan penulis pada Bab II.

“ Buku ini amat baik dibaca oleh kalangan manapun juga. Buku ini dapat menambah wawasan dalam memahami luas dan dalamnya khasanah ajaran Hindu dan pemikiran umat Hindu yang amat beranekaragam.” Demikianlah yang disampaikan oleh Drs. I Ketut Wiana M.Ag, Ketua Sabha Walaka PHDI Pusat pada bagian “cover” belakang buku yang di tulis oleh Bapak Ngurah Heka Wikana.

Penulis adalah seorang pensiunan Pajak yang juga seorang yang grhasta (berumah tangga) yang tentunya sangat sibuk namun tetap meluangkan diri untuk membaca, menelaah, menulis phenomena yang ada dimasyarakat dan di tuangkan ke dalam karya-karya beliau yang lain termasuk salah satunya yang akan ada baca nantinya ini.

Sebagai seorang Hindu saya merasakan manfaat yang luar biasa, yang juga dirasakan oleh mereka yang sebelumnya kenal atau membaca karya-karya tulis beliau.

Beberapa hal yang menarik dari Merekonstruksi Hindu adalah penjelasannya yang mengutip sumber-sumber yang belum pernah kita tahu sebelumnya dari karya-karya buku lainnya… beberapa kemungkinan sudah ada, namun ini dilihat dari sudut pandang yang berbeda. Sehingga saya mengutip pernyataan dari Bapak Ketut Wiana bahwa buku ini akan menambah wawasan dan memahami luas dan dalamnya khasanah ajaran Hindu dan pemikiran Hindu yang amat beraneka ragam.

Buku Merekonstruksi Hindu diawali dengan tema Beda Pendapat tentang Ajaran Weda yang membahas tentang fakta rendahnya pengetahuan Umat Hindu tentang Pengetahuan Weda. Sedangkan kaum intelektual berpendidikan akademik dan berkesadaran materialistik mempelajari Weda secara empiris –induktif, sehingga menimbulkan beda pendapat dengan mereka yang memahami Weda sesuai yang petunjuk ajaran Weda itu sendiri yang mengakibatkan terdistorsinya ajaran Hindu.

Selanjutnya dalam bab yang kedua yang membahas ajaran-ajaran Weda yang terdistorsi yang dalam buku tersebut dapat diketahui sampai 25 items…. Tentunya sangat mudah kita ketahui karena penulis membagi dan memberi nomor sehingga penulis dengan mudah bisa membaca dan menimbang apa benar itu terdistorsi?

Dalam bab selanjutnya diuraikan bagaimana faktor-faktor sumber distorsi dan pada bagian ketiga bagaimana penulis Merekonstruksi ajaran Hindu berdasarkan 12 unsur ajaran filosofis Weda. Buku Merekonstruksi Hindu dibagi kedalam XX bab yang berisi rangkaian dan usaha penulis untuk merangkai kembali filsafat Weda yang terdistorsi.

 

Pemesanan silahkan hubungi kami melalui halaman Kontak

 

Technorati Tags: ,,

No comments:

Post a Comment